Jawaban Soal Yang Tidak Termasuk Sifat Permukaan Tekstur Adalah

Seputarwarganet.com – Ada banyak sifat dari permukaan teksur, Oleh karena itu untuk menjawab pertanyaan tentang yang tidak termasuk sifat permukaan tekstur adalah dibutuhkan pengetahuan mengenai sifat sifat tersebut.

Apakah Kamu pernah bertanya-tanya mengenai karakteristik fisik dari permukaan benda yang dapat dirasakan melalui sentuhan?

Ya, sifat permukaan tekstur menjadi salah satu faktor penting dalam berbagai hal seperti desain produk, keamanan, dan kenyamanan.

Namun, tahukah Anda bahwa ada satu sifat yang tidak termasuk ke dalam kategori sifat permukaan tekstur? Pertanyaannya adalah, apa itu?

Di dalam artikel ini, kita akan membahas tentang sifat permukaan tekstur dan mencari tahu sifat mana yang tidak termasuk dalam kategori tersebut. Mari kita coba untuk mengetahui jawabannya bersama-sama.

Soal: Yang Tidak Termasuk Sifat Permukaan Tekstur Adalah

A. Licin
B. Kasar
C. Cepat
D. Halus

Jawaban

Permukaan tekstur adalah karakteristik fisik dari permukaan benda yang dapat dirasakan melalui sentuhan.

Baca Juga:  [JAWABAN] Keberhasilan revolusi hijau di indonesia pada masa orde baru ditandai dengan pencapaian

Oleh karena itu, jawaban yang tepat dari pertanyaan tersebut adalah C. Cepat.

Pembahasan

Permukaan tekstur adalah karakteristik fisik dari permukaan benda yang dapat dirasakan melalui sentuhan. Sifat-sifat permukaan tekstur umumnya dikelompokkan menjadi tiga, yaitu:

Kasar: Permukaan dengan karakteristik kasar memiliki tonjolan dan rongga yang besar dan jelas, sehingga terasa kasar ketika disentuh.

Halus: Permukaan dengan karakteristik halus tidak memiliki tonjolan atau rongga yang terlihat dengan jelas, sehingga terasa halus ketika disentuh.

Licin: Permukaan dengan karakteristik licin halus dan tidak kasar sehingga terasa licin ketika disentuh.

Pilihan A, Licin termasuk sifat permukaan tekstur karena licin adalah sifat permukaan yang dapat dirasakan melalui sentuhan.

Pilihan B, Kasar termasuk sifat permukaan tekstur karena kasar adalah sifat permukaan yang dapat dirasakan melalui sentuhan.

Baca Juga:  [JAWABAN] Ilmu Yang Mempelajari Alat Listrik Arus Lemah Yang Dioperasikan Dengan Cara Mengontrol Aliran Elektron Dinamakan

Pilihan C, Cepat tidak termasuk sifat permukaan tekstur karena cepat bukan merupakan sifat fisik dari permukaan benda. Pilihan C salah.

Pilihan D, Halus termasuk sifat permukaan tekstur karena halus adalah sifat permukaan yang dapat dirasakan melalui sentuhan.

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah C, Cepat tidak termasuk sifat permukaan tekstur karena bukan sifat fisik dari permukaan benda.

Terkait dengan jawaban yang tepat yaitu Cepat tidak termasuk sifat permukaan tekstur, hal tersebut disebabkan karena sifat Cepat bukanlah sifat fisik dari permukaan benda.

Sifat permukaan tekstur mengacu pada karakteristik fisik permukaan benda yang dapat dirasakan melalui sentuhan, seperti kasar, halus, dan licin.

Sifat cepat tidak memiliki hubungan dengan karakteristik fisik permukaan benda, sehingga tidak termasuk dalam sifat permukaan tekstur.

Sebagai contoh, permukaan benda yang halus dapat membuat gerakan benda pada permukaan tersebut menjadi cepat, namun cepat bukanlah sifat fisik dari permukaan benda tersebut, melainkan hanya sebuah kecepatan yang terkait dengan gerakan benda.

Baca Juga:  Jawaban Soal Berikut Ini Cerita Yang Sering Dipentaskan Teater Dardanella Kecuali

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa sifat permukaan tekstur adalah karakteristik fisik dari permukaan benda yang dapat dirasakan melalui sentuhan, seperti kasar, halus, dan licin.

Namun, dari keempat pilihan yang diberikan, hanya sifat cepat yang tidak termasuk dalam kategori sifat permukaan tekstur.

Sifat cepat tidak memiliki hubungan dengan karakteristik fisik permukaan benda, sehingga tidak termasuk dalam sifat permukaan tekstur.

Mengetahui sifat-sifat permukaan tekstur dapat membantu Anda dalam memahami karakteristik fisik dari benda dan memilih bahan yang tepat untuk suatu produk.

Dengan begitu, diharapkan artikel ini dapat membantu meningkatkan pemahaman Anda mengenai sifat permukaan tekstur dan menghindari kesalahan dalam memilih bahan atau merancang produk di masa yang akan datang.