Lengkap! Kumpulan Twibbon HUT ke-51 Basarnas Tahun 2023

Seputarwarganet.com –  Kumpulan Twibbon HUT ke-51 Basarnas Tahun 2023, yuk gunakan Twibbon ini untuk memeriahkan perayaan hari besar Basarnas!

Di tahun 1950, Indonesia bergabung sebagai anggota International Civil Aviation Organization (ICAO), sebuah organisasi penerbangan internasional.

Tidak hanya menjadi langkah penting untuk meningkatkan kerja sama internasional dalam dunia penerbangan, keanggotaan tersebut juga menjadi tonggak penting dalam sejarah perkembangan Badan Search and Rescue (SAR) Nasional.

Sejak bergabung dengan International Maritime Organization (IMO) pada tahun 1959, Indonesia memperkuat kesiapannya dalam menghadapi bencana udara dan laut di wilayahnya.

Pada tahun 1972, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 11 tanggal 28 Februari 1972, didirikanlah Badan SAR Indonesia (BASARI) dengan Pusat SAR Nasional (Pusarnas) sebagai unit BASARI yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan operasi SAR di Indonesia.

Untuk meningkatkan efisiensi, pada tahun 1979, melalui Keputusan Presiden Nomor 47, Pusarnas yang sebelumnya berada di bawah naungan BASARI dialihkan ke dalam struktur organisasi Departemen Perhubungan dan berganti nama menjadi Badan SAR Negara (BASARNAS).

Pada tahun 2007, terjadi perubahan kelembagaan dan organisasi BASARNAS, badan pencarian dan penyelamatan nasional Indonesia, guna mengakomodir perkembangan dan kebutuhan misi yang semakin besar.

Baca Juga:  Download Aplikasi Tagihan Internet

Dalam upaya ini, BASARNAS diubah menjadi Lembaga Pemerintah Non Partisan (LPND) yang diatur oleh Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2007.

Sebagai LPND, BASARNAS langsung berada di bawah tanggung jawab Presiden. Seiring dengan proses pembangunan yang berkelanjutan, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2009, LPND kemudian diubah menjadi Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), sehingga BASARNAS pun berubah menjadi BASARNAS (LPNK).

Kamu dapat merayakan Hari Lahir atau HUT Badan SAR Nasional pada tahun ini, tepatnya pada tanggal 28 Februari dengan berbagai macam cara, termasuk salah satunya menggunakan Twibbon Hari Jadi BASARNAS ke-51 Tahun 2023.

Untuk membantu Kamu, telah disediakan kumpulan link twibbon terbaik yang dapat Kamu gunakan. Namun, sebelumnya mungkin akan lebih baik jika Kamu memahami cara untuk menerapkan foto ke dalam twibbon.

Bagi beberapa orang, mungkin masih terasa sulit untuk memahami cara menggunakan tautan untuk mengakses gambar ucapan Twibbon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan SAR Nasional ke-51. Tentu saja, hal ini bisa menjadi kendala ketika ingin turut memeriahkan perayaan BASARNAS.

Namun jangan khawatir, agar tidak bingung, berikut adalah beberapa langkah mudah yang bisa diikuti:

  1. Langkah pertama, langsung saja pilih tautan Twibbon yang telah disediakan di bawah. Saat memilih tautan Twibbon, pilihlah sesuai dengan foto yang ingin digunakan.
  2. Langkah kedua, setelah selesai memilih dan sesuai antara warna desain Twibbon dan foto, masuklah ke dalam tautan tersebut. Pada bagian atas kanan, Sobat bisa memilih menu “unggah”.
  3. Langkah ketiga, pilih satu foto yang ingin dimasukkan ke dalam kolom Twibbon.
  4. Langkah keempat, lakukan edit pada foto hingga berada di posisi yang sesuai dengan kolom Twibbon.
  5. Langkah kelima, setelah selesai melakukan edit, downloadlah hasil editan Twibbon tersebut.
  6. Tunggu hingga proses download selesai, hasilnya akan otomatis tersimpan pada perangkat yang digunakan.
Baca Juga:  15 Simbol Multimeter: Arti, Fungsi, dan Penggunaannya

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Sobat tidak akan lagi kesulitan untuk turut serta memperingati Hari Ulang Tahun Badan SAR Nasional ke-51 dengan membuat Twibbon yang keren dan unik!

Link Twibbon HUT ke-51 Basarnas Tahun 2023

Jika Kamu ingin memeriahkan Hari Jadi Badan SAR Nasional ke-51 dengan cara yang kreatif, Anda bisa menggunakan Twibbon yang Kami sediakan dibawah ini.

Berikut adalah beberapa pilihan Twibbon yang bisa Kamu gunakan, dengan contoh bagaimana tampilan foto Akan akan terlihat setelah diterapkan pada Twibbon tersebut:

  1. https://twibbic.com/hut-ke-51-basarnas-
  2. twb.nz/hut51basarnas
  3. twb.nz/hut51-basarnas
  4. twb.nz/hutbasarnas
  5. twb.nz/basarnas-2023
  6. twb.nz/jpsr

Catatan: Bagi Anda pemiliki website yang ingin menggunakan twibbon diatas yang sudah Kami kumpulkan, Tolong dicantumkan link sumber ketika menggunakan twibbonnya di situs web Anda.

Baca Juga:  Daftar Frekuensi Champions TV 5 dan 6 Terbaru di Semua Satelit

Dengan menggunakan Twibbon HUT ke-51 Basarnas Tahun 2023 ini, Kamu bisa menunjukkan dukungan dan apresiasi pada Badan SAR Nasional atas dedikasinya dalam melakukan tugas penyelamatan dan penanggulangan bencana di Indonesia.

Kesimpulannya, Untuk memperingati momen ini, sebuah template Twibbon telah dirancang dengan judul “Dirgahayu Badan SAR Nasional ke-51 Tahun” yang dapat digunakan secara gratis.

Bagi Anda yang ingin bergabung dalam merayakan ulang tahun Basarnas, tidak perlu bingung untuk membuat Twibbon tersebut.

Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu mengklik link yang tersedia untuk menuju ke template Twibbon sesuai dengan gambar yang tertera di atas.

Dengan begitu, Anda dapat bergabung dalam memberikan ucapan selamat dan doa terbaik untuk Basarnas di usia ke-51 tahun mereka.

Bagikanlah artikel Twibbon HUT ke-51 Basarnas Tahun 2023 ini kepada teman, kerabat, atau keluarga agar mereka juga dapat turut serta merayakannya.